peter schmeichel dan kasper schmeichel

Ayah dan Anak yang Berlaga pada Premier League

Posted on

Bakat sepak bola seorang pesepakbola tidaklah jarang ditemukan dari sang bapak. Oleh sebab itu, sangatlah wajar bila ada anak yang mengikuti langkah karir sang ayah sebagai seorang pesepak bola berpengalaman.

Malah tak jarang pula sang anak menyerupai torehan ayahnya dengan berlaga di liga yang sama semacam Premier League. Hal tersebut jelas saja jadi kepuasan referensi artikel dari sini tersendiri bagi sang ayah ataupun sang anak.

Di bawah ini ayah dan anak yang berlaga pada Premier League.

1. Paul Ince dan Tom Ince

Paul Ince membikin 306 debut pada Premier League didalam karirnya. Sang mantan midfielder sempat berlaga buat MU, Liverpool, Middlesbrough dan Wolves selama 9 musim pada divisi atas Inggris, di antara 1992 dan 2004.

Tom Ince melaju ke Premier League nyaris 10 tahun usai debut terakhir ayahnya pada kasta paling tinggi Inggris. Pesepakbola sayap kiri tersebut menciptakan debut pada Premier League buat Crystal Palace di musim 2013/14 jelang berlaga buat Hull City, dan saat ini berada di Huddersfield Town.

Pesepakbola berumur 26 tahun tersebut lebih lengkap kunjungi telah menghasilkan 40 debut pada Premier League sepanjang ini, dengan musim ini merupakan musim ketiganya pada kasta paling tinggi.

2. Steve Bruce dan Alex Bruce

Steve Bruce melakukan 147 debut Premier League, jelang beralih sebagai manajer. Ex bek tengah tersebut memainkan seluruh pertarungan kasta paling tinggi bagi MU sepanjang 4 musim bersama dengan klub itu.

Alex Bruce pertama kali berlaga di Premier League demi Birmingham di musim 2005/06. Dia lalu balik lagi ke Premier League di musim 2013/14 bersama Hull City, sehabis ayahnya merekrutnya ketika menjadi pelatih Hull City di tahun 2012.

Alex Bruce berlaga 2 musim lagi pada divisi atas Inggris bersama Hull. Sebagai bek tengah, sama seperti ayahnya, ia telah membikin 48 debut pada Premier League.

3. Ian Wright dan Shaun & Bradley Wright-Phillips

Ian Wright membikin 213 debut sepanjang 7 musim pada Premier League. Pesepakbola depan Inggris ini berlaga 6 musim di Arsenal diantara tahun 1992 dan 1998, di mana ia memompa trofi Premier League, menjelang memainkan musim terakhirnya pada liga kasta paling tinggi Inggris buat West Ham.

Bradley Wright-Phillips lihat disini membikin debut di Premier League kurang dari 10 tahun usai debut terakhir ayahnya. Menjadi penyerang – sama seperti ayahnya – ia berlaga 2 musim pada Premier League buat Manchester City, membikin 32 performa antara tahun 2004 dan 2006.

Shaun Wright-Phillips ialah anak tiri Ian Wright. Anggota keluarga Wright yang lain yang berlaga pada Premier League, pesepakbola sayap kanan tersebut sudah membikin performa paling banyak di kasta paling tinggi dibanding keluarganya.

Lebih dari pada 13 musim pada Premier League, pesepakbola berumur 36 tahun itu membikin 315 performa buat Manchester City, Chelsea dan QPR. Pesepakbola sayap tersebut ialah bagian dari team Chelsea yang menjuarai gelar di 2005-06, menjadikan dirinya dan Ian menjadi pasangan ayah dan anak pertama yang menjuarai Premier League.

4. Alan Cork dan Jack Cork

Alan Cork melakukan 46 debut pada Premier League sepanjang 2 musim di Sheffield United. Ex penyerang itu berlaga pada divisi atas Inggris dari tahun 1992-94.

Jack Cork melakukan penampilan kunjungi sumber tulisan pada Premier League di musim 2009/10 buat Burnley. Sang midfielder bertahan sudah tampil didalam 185 debut pada Premier League sejauh ini. Usai beberapa musim pada kasta paling tinggi bersama Southampton dan Swansea City, pesepakbola berumur 28 tahun ini saat ini balik lagi bergabung di Burnley di bawah Sean Dyche.

5. Peter Schmeichel dan Kasper Schmeichel

Peter Schmeichel pertama kali terlihat pada Premier League di tahun 1992 berlaga bagiMU. Sang penjaga gawang bermain 310 kali pada kompetisi sepanjang 9 musim.

7 musim pertama dari 9 itu dipertandingkan bersama dengan United, di mana dia menjuarai 5 gelar Premier League. Schmeichel lalu lihat website asli balik lagi ke divisi atas Inggris di tahun 2001 buat Aston Villa, menjelang mengakhiri karirnya di Manchester City di musim 2002/03.

Kasper Schmeichel – kiper sama seperti ayahnya – kala ini telah melakukan 126 debut pada Premier League. Dia mengawali saat sang ayah berakhir, di Manchester City dan mengawali debutnya di musim 2007/08.

Pesepakbola berumur 31 tahun tersebut berlaga sepanjang 2 musim di City jelang balik lagi ke Premier League di 2014 dengan Leicester City. Sang penjaga gawang sekarang sudah berlaga 4 musim pada perlombaan dengan The Foxes, termasuk ketika mereka mendapat gelar di 2015/16. Torehan ini menjadikan Peter dan Kasper sebagai pasangan ayah dan anak ke-2 yang memompa trofi Premier League sehabis Ian Wright dan Shaun Wright-Phillips.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *